Home » , , » Sarasehan dan Sholawat Seniman Dangdut

Sarasehan dan Sholawat Seniman Dangdut

Written By Harian Semarang on Sabtu, 05 November 2011 | 06.13

SETELAH merampungkan klip album Dangdut Nasional TKW, berlokasi syuting di pelataran Kantor Gubernur Jateng, penyanyi dangdut Soleh Akbar menggelar Sarasehan Seniman Dangdut Peduli Sesama, sekaligus membentuk panitia pelaksana Sholawatan bersama Seribu Anak Yatim Piatu, di RM Sarwo Eco Semarang, Rabu (2/11) malam lalu.

Sarasehan peduli sesama yang melibatkan seniman dan tokoh masyarakat itu dihadiri pula Dalang Edan Ki H Joko Hadiwijoyo, dan KH Supandi.

Sholawat digelar di pelataran rumah Soleh Akbar, 17 Desember 2011. Menurut Ki H Joko Hadiwijoyo, itu merupakan wujud syukur Soleh Akbar sekeluarga, sekaligus tetap menjunjung kesetiakawanan sosial. “Berkarya dan peduli sesama adalah satu paket yang diridhoi Allah,”  katanya.

Sementara Soleh Akbar yang akhir tahun ini menelorkan dua album momentum pencerahan kebersamaan, Dangdut Nasional TKW dan album Jawa Salawatan Modern, mengatakan, TKW di luar negeri itu Srikandi, pahlawan devisa yang harus dimanajemeni dengan baik dan terus dibina profesionalitasnya, agar tak berbuntut keprihatinan.

Pencerahan tercermin pula pada lagu Yatim Piatu yang telah diaransemen Jawa oleh Jujuk Eksa. Sebagai penghormatan, dia akan menghadirkan Rhoma Irama saat sholawatan.

“TKW dan yatim piatu cerminan peduli sesama. Jadi, kapan saja, di mana saja, dan pada situasi apa saja, setiap orang bisa peduli terhadap sesama. Filosofi kepedulian yang mengalir itu sesuatu yang alami,”  ujarnya.

Soleh Akbar pernah pula meluncurkan album duet Sluman Slumun Slamet dan Parkir  bersama Manthous. Dia bakal mengundang Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Walikota Soemarmo, Ketua DPRD Jateng, Murdoko, serta tokoh masyarakat untuk hadir dalam acara itu. sae/ahr


Soleh Akbar dan Ki Joko Hadiwijoyo memberi paparan soal rencana acara Salawatan bersama Seribu Anak Yatim Piatu
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Ragam - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger